• Sun. Oct 24th, 2021

Resah! ROR Pastikan Tinjau Kembali Ijin Alfamart dan Indomaret

ByRedaksi SulutHebat

Jan 9, 2016

SULUTHEBAT.COM, MANADO – Menjamurnya Alfamart dan Indomaret di seantero Kota Manado, mendapat tanggapan Anggota DPR RI Djenri Keintjem  dalam acara reses dan rapat koordinasi pembangunan daerah yang dilaksanakan di Aula Serbaguna Pemkot, Rabu (06/1/2016).

Menurut Keitjem, kehadiran kedua perusahaan retail tersebut menjadi ancaman buat usaha ekonomi rakyat terutama warung-warung. Keintjem pun meminta Pejabat Walikota Ir Royke Octavian Roring MSi untuk menertibkan keberadaan kedua retail besar ini.

Menanggapi hal ini, penjabat Wali kota Manado Ir Royke Octavian Roring MSi mengatakan bahwa pihaknya akan meninjau kembali izin Indomaret dan Alfamart apakah sudah sesuai dengan aturan atau tidak.

“Kami akan mempelajari dulu aturan yang ada. Semuanya kan ada aturannya. Jadi perlu dilihat dan dipelajari dulu bagaimana, apakah sudah sesuai prosedur, atau tidak,” ujar Roring yang ditemui saat istirahat Rapat Koordinasi di ruang serbaguna kantor Walikota Manado

Roring menambahkan apabila ada aturan yang dilanggar dibalik keberadaan Indomaret dan Alfamart ini, maka dipastikan kedua minimarket ini akan mengalami masalah.

“Kalau menyalahi aturan, misalnya dari segi izin atau aturan apapun yang jelas-jelas dilanggar, maka pasti akan ada sanksinya,” tambah Roring. (dik)

Redaksi SulutHebat

Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...