• Tue. Oct 19th, 2021

Hujan 2 Hari Di Manado Mulai Makan Korban

ByRedaksi SulutHebat

Jan 21, 2016

MANADO,SULUTHEBAT.COM – Cuaca ekstrim yang ditandai hujan lebat disertai angin kencang yang melanda sebagian besar daerah Kota Manado sejak Rabu 20/01 malam hingga Kamis siang 21/01 memakan korban. Fredy Tengker, 61 tahun, warga Kelurahan Batu Kota Lingkungan VIII, tewas tertimbun tanah longsor, Kamis (21/1/2016), sekitar Pukul 08.00 Wita.

Menurut informasi yang di terima wartawan SulutHebat.com, korban yang saat itu sedang menimba air di lahan perkebunan, kemudian tanpa diduga terjadi tanah longsor yang langsung menimpa korban. Korban kemudian terseret air dan tanah longsor. Saat dievakuasi oleh aparat yang dibantu warga, korban dinyatakan sudah meninggal dunia.

Penjabat Walikota Manado, Ir. Royke O. Roring, M.Si melalui Kabag Humas Pemkot Manado, Franky Mocodompis, S.Sos, menghimbau warga Kota Manado, khususnya yang berada dekat di daerah bantaran sungai dan daerah rawan longsor. “Memperhatikan cuaca ekstrim dan peringatan dini dari BMKG, saya mengimbau warga masyarakat yang berada di daerah rawan longsor untuk sementara pindah tempat tinggal ke daerah yang aman,” kata Roring.

Akibat cuaca ekstrim hari ini, beberapa titik rawan banjir di Manado mulai mulai tergenang air setinggi lutut orang dewasa, disamping itu pohon tumbang di depan Kantor Pusat Unsrat.

Roring menambahkan agar warga masyarakat yang berada di daerah bantaran sungai atau daerah rawan genangan air untuk mengamankan diri serta barang-barang yang dianggap penting. (Ref/Hmk/Ray)

Redaksi SulutHebat

Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...