• Tue. Oct 19th, 2021

KOTAMOBAGU, SULUTHEBAT.COM – Wakil Walikota Kotamobagu Drs Hi Jainuddin Damopolii, Kamis (21/1/2016) meresmikan Ruang Kelas Baru (RKB) Sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kotamobagu, sekaligus merayakan Hari Ulang Tahun MAN Kotamobagu ke 24, yang ada di kelurahan mongondow, kecamatan kotamobagu selatan.

Dalam peresmian tersebut, Wakil Walikota Kotamobagu, Drs Hi Jainuddin Damopolii, berharap agar kedepannya dapat menumbuhkan siswa-siswi yang lebih baik lagi, dalam memahami pentingnya ilmu keagamaan. “Saya atas nama pemerintah, pribadi maupun sebagai pemerhati pendidikan memberi apresiasi kegiatan belajar mengajar yang ada di MAN Kotamobagu ini,” kata Wawali Kotamobagu, saat membacakan sambutannya.

Bahkan lanjut Wawali mengatakan bahwa Pemkot Kotamobagu sedang membahas program beasiswa bagi yang kurang mampu untuk kedepannya, dan mencanangkan program siswa sekolah dasar yang akan melanjutkan ke tingkat selanjutnya, harus mengetahui baca al-quran. “Ditahun 2017 nanti, pemerintah kota mencanangkan beasiswa bagi yang kurang mampu. Dan mencanangkan program baca al-quran bagi anak-anak SD, sehingga saat masuk SMP harus tau baca al-quran,” tambah Wawali Kotamobagu.

¬†Tambahnya lagi wawali kotamobagu berpesan agar program-program positif yang telah dijalankan dengan baik, dapat terus dipertahankan dengan tetap mengupayakan terobosan yang lebih kreatif dan inovatif. “Hal ini saya anggap sangat penting, karena keberadaan para generasi penerus bangsa di masa-masa yang akan datang. Karena ini akan sangat ditentukan oleh apa yang dilakukan pada saat ini.” tutup Wakil Walikota Kotamobagu, Drs Hi Jainuddin Damopolii.

Nampak hadir juga dalam kegiatan tersebut, Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Sulut, Hi Suleman Awab MPd, beserta jajaran Kemendepag se-Bolaang Mongondow Raya, Wawali Kotamobagu Drs Hi Jainuddin Damopolii, Asisten 1 Pemkot Kotamobagu Hi Nasrun Gilalom, Kepala Dinas Pendidikan Kotamobagu Dra Rukmini Simbala MAP, Mewakili Kapolres Bolmong AKP Siful Tamu, dan mewakili Dandim, Kepala Sekolah MTS Kotamobagu Sri Nangsi Makalalag, Kepala Sekolah MAN Kotamobagu serta seluruh pegawai, guru dan siswa-siswi MAN Kotamobagu. (Ref)

Redaksi SulutHebat

Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...