• Wed. Oct 27th, 2021

Pleno KPU Tetapkan OD-SK Sebagai Cagub Dan Cawagub Sulut Terpilih

ByRedaksi SulutHebat

Jan 23, 2016

MANADO,SULUTHEBAT.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) mengadakan rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur Sulut terpilih Olly Dondokambey – Steven Kandouw (OD-SK), yang bertempat di Hotel Sintesa Peninsula Manado pada hari sabtu (23/01/2016)

Pasangan nomor urut satu Olly Dondokambey – Steven Kandouw memenangkan pertarungan pilkada dengan memperoleh 647.252  suara, sedangkan pasangan nomor urut dua Maya Rumantir – Gleny Kairupan yang memperoleh 222.233 suara dan pasangan nomor urut 3, Benny Mamoto – David Bobihoe  dengan perolehan  389.463 suara.

Dengan dimenangkan KPU Olly Dondokambey – Steven Kandouw dinyatakan sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut terpilih maka tinggal menunggu pelantikan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut, Meski sempat terhalang oleh gugatan pasangan calon nomor urut 3 yang menuntut perselisihan hasil.

Ketika ditemui, Steven Kandouw mengatakan bahwa ia berharap agar kiranya pasangan calon nomor urut dua dan tiga bisa turut bersama-sama membangun Sulut ke depannya.

“Prinsip saya yang sudah berlalu biarlah berlalu. Mari tatap kedepan, kita bangun Sulut. Hilangkan perbedaan karena Pak Benny dan Ibu Maya merupakan orang-orang yang hebat!” jelas Kandouw.

Lanjutnya, dukungan Benny Mamoto dan Maya Rumantir serta pasangan calon Wakil Gubernur masing-masing menjadi hal yang penting bagi pemerintahan OD-SK.

“Mereka adalah orang-orang besar dan memiliki pemikiran luar biasa yang menurut saya akan sangat membantu kami dalam memberikan kontribusi pemikiran bagi saya dan Pak Olly,” terang mantan Ketua DPRD Sulut ini.

Penetapan pleno ini hanya dihadiri oleh Steven Kandouw selaku Cawagub Sulut terpilih dan di dampingi para pengurus partai PDIP Sulut, sedangkan Olly Dondokambey selaku cagub terpilih tidak menghadiri rapat pleno penetapan karena masih berada di luar daerah, sementara pasangan no urut 2 dan 3 tidak kelihatan hadir dalam rapat pleno. (Ref/ray)

Redaksi SulutHebat

Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...