• Thu. Oct 28th, 2021

MANADO,SULUTHEBAT.COM – Pelantikan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia(PWI) masa bakti 2015 – 2020 yang berlangsung di Graha Gubernuran Sulawesi Utara, pada hari Senin 25/01/2016.

kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua Umum PWI pusat Margiono, dengan menyerahkan secara simbolis bendera PWI kepada ketua terpilih Drs Vouke Lontaan dari Media Indonesia. Dalam sambutannya, Margiono meminta agar Pemerintah mendukung peran Wartawan. Apalagi saat ini PWI Sulut punya rencana untuk melaksanakan uji kompetensi bagi wartawan baik media cetak, elektronik, visual, dan audio. “Jadi tujuannya yaitu menjaga komunitas pers yang baik di jalannya. Perlu adanya pendidikan latihan, sekolah jurnalisme, safari jurnalistik dan sebagainya. Kemudian media pers harus berbadan hukum dan berbasis pada perusahan yang legal meski perusahan kecil,”jelas Margiono.

“Dengan dilantiknya pengurus PWI Sulut diharapkan semakin solid dan dapat menjadi sumber informasi dan penyejuk ditengah masyarakat,”ungkapnya. Pelantikan ini dihadiri Dewan Pers RI, Dr. S.H. Sarundajang, Walikota Kota Manado Royke O. Roring, sedangkan DR Soni Sumarsono MDM selaku penjabat Gubernur Sulut tidak bisa hadir karena masih berada di luar daerah dan diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Provinsi Sulut, Drs. John H. Palandung, M.Si.

Media pers yang akan dicatat adalah mereka yang sudah terdaftar pada dewan pers sesuai standar dan aturan yang diminta. “Dewan pers melakukan pembimbingan, semoga dengan pelantikan pengurus PWI Sulut yang baru ini memberikan contoh bagi media lain tentang media yang independen dan inkridibel,” tambah Margiono.

 

Dan inilah susunan pengurus PWI Sulut yang dilantik, sebagai berikut;

Penasehat

1.Drs SH Sarundajang
2.Olly Dondokambey, SE
3.Drs Steven Kandouw
4.Hengky Wijaya
5.Drs Stevanus Vreke Runtu
6.Wenny Lumentut, SE
7.Dr Sonny Wusiang, SH M Hum
8.Lucky Shcramm, SH M Hum
9.Drs Syafaruddin Hasibuan, MM
10.Rizal Layuck, SH
11.Ribut Raharjo
12.Jhon Runtuwene
13.Drs Karel Najoan

Ketua

Drs Vouke Lontaan (harian Media Indonesia)

Wakil ketua
Bidang organisasi Aswin Lumintang S Sos (harian Tribun Manado)

Wakil ketua bidang pendidikan dan pelatihan Merson Simbolon SE MSi (Sulutnews.com)
Wakil ketua bidang pembelaan wartawan Deswerd Zougira SH (Majalah Fakta)
Wakil ketua bidang kesejahteraan Juddy Goni Lapian SH SKM (Lensa Utara)
Wakil ketua bidang kerja sama Guido Merung SE
Sekretaris Jemmy JS Saroinsong (Harian Metro Manado)
Wakil sekretaris Armin Mahadika (Harian Komentar)
Bendahara Feybe Lumanaw MSi (Harian Suara Pembaharu)
Wakil Bendahara Stella Purukan SE (Media Video TVRI.)

Dan didukung oleh seksi – seksi yang diisi oleh wartawan profesional dibidangnya.

“Mari kita menjadi pers yang benar benar menanamkan kode etik jurnaslistik. Dimana nilai berita yang kita kedepankan, semua demi perkembangan dan kemajuan daerah kita Sulawesi Utara. Saya yakin dengan terbentuknya kepengurusan baru di badan PWI Sulut akan membawa perubahan besar dalam bidang pemberitaan,”terang Vouke Lontaan Ketua terpilih PWI Sulut. (Ray)

Redaksi SulutHebat

Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...