• Wed. Oct 27th, 2021

Pasca Sarjana Unsrat Sudah Berlakukan Pengurangan SKS

MANADO,SULUTHEBAT.COM – Direktur Pasca Sarjana Universitas Sam Ratulangi Manado, Lucia C Mandey memastikan lembaga pendidikan, yang dipimpinnya sudah lebih dulu menerapkan standarisasi SKS bagi program pendikan starata dua (S2) sebagaimana Pernyataan Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristek Dikti) M. Nasir baru-baru ini.

“Unsrat sendiri sudah sejak tahun 2013 menggunakan standarisasi ini, dimana beban untuk menyelesaikan pendidikan dibutuhkan sekurang-kurangnya 36 SKS saja,” tutur Mandey di ruangan kerjanya Selasa (26/1) kemarin.
Mantan wakil dekan Unika Dela salle ini menjelaskan hal tersebut termuat dalam Bab 3 pasal 7 tentang peraturan rektor nomor 1 tahun 2013 sebagai pedoman penyelenggaraan akademik di lingkungan Universitas Sam Ratulangi Manado.”Soal itu kita sudah lebih dulu menggunakan,” kata dosen fakultas pertanian Unsrat ini.
Namun anggota senat Unsrat ini menambahkan pihaknya kini membentuk tim yang akan melakukan pengkajian untuk menyesuaikan apa yang di katakan Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Muhammad Nasir.”Pasca dikeluarkan peraturan tersebut kita langsung respon dan sudah ada Tim yang akan bekerja,” aku Mandey. (Ref)

Redaksi SulutHebat

Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...