• Thu. Dec 2nd, 2021

Terpilih Kepala Daerah,OD-SK Disahkan DPRD Sulut

Manado, SulutHebat.com-Setelah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum Propinsi Sulawesi Utara (Sulut) akhir pekan lalu sebagai Kepala Daerah terpilih, Olly Dondokambey SE dan Drs Steven EO Kandow kembali disahkan DPRD Sulut, melalui Sidang Paripurna Istimewa, Rabu (27/1).

Penjabat Gubernur Drs Soni Sumarsono MDM dalam sambutannya menjelaskan, Sidang Paripurna Istimewa dalam rangka pengumuman pengusulan pengesahan pengangkatan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulut terpilih sudah harus dilakukan setiap daerah ketika telah ada calon pasangan kepala daerah terpilih.

“Jadi Sulut masuk tiga daerah pertama yang telah melakukan Sidang Paripurna Istimewa dalam rangka pengumuman pengusulan pengesahan pengangkatan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur terpilih dari sembilan propinsi yang melakukan pemilihan gubernur kecuali Kalimantan Tengah yang belum melakukan pemilihan serentak,” tandas Dirjen Otonomi Daerah itu.

Dirinya pun berjanji bahwa semua masalah administrasi seputar Pilkada di Sulut yang berkaitan dengan jabatannya sebagai Dirjen Otda akan mendapat perhatian khusus. “Mengapa saya terlambat datang karena  Garuda –pesawat yang ditumpanginya–delay selama 45 akibat keterlambatan kru senior dari maskapai tersebut. Tapi yang terpenting kepergian saya ke Jakarta guna menandatangi semua berkas yang berhubungan Pilkada serentak. Tapi biar menumpuk saya selalu akan memprioritaskan berkas-berkas dari Sulut termasuk masalah PAW. Itu jadi tanggung jawab moril saya untuk daerah ini,” paparnya disambut senyum dan tepuk tangan dari sebagian undangan yang hadir.

Terima kasih semua pihak

Sumarsono sebagai Penjabat Gubernur Sulut dalam kesempatan yang sama juga mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak seperti penyelenggara Pemilu, masyarakat, TNI/Polri karena terciptakannya suasana yang kondusif selama proses Pilkada serentak di Sulut dilaksanakan.

“Saya mengucapkan selamat dan berterima kasih kepada pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur Sulut terpilih Bapak Olly Dondokambey SE dan Drs Steven Kandow atas kerjasamanya selama ini. Begitu juga kepada pasangan calon gubernur dan wakil gubernur nomor urut dua dan tiga atas semua kerjasama selama Pilkada serentak dilaksanakan,” katanya sambil menambahkan secara pribadi dirinya pun mengucapkan berterima kasih  kepada semua wartawan di Sulut dengan pemberitaan-pemberitaannya yang baik.

Hadir dalam Sidang Paripurna Istimewa tersebut hampir seluruh anggota dewan Sulut, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah termasuk pimpinan TNI, Kepala BNN Propinsi Sulut, para kepala SKPD dan para undangan yang lain. (HL)

Redaksi SulutHebat

Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...