• Wed. Oct 20th, 2021

Unsrat Buka Pendaftaran SNMPTN

MANADO,SULUTHEBAT.COM – Universitas Sam Ratulangi Manado, membuka kesempatan bagi putra-putri terbaik Sulut untuk mengikuti seleksi Nasional masuk perguruan tinggi Negri (SNMPTN). Hal itu disampaikan Karo Humas John Tooy.
“Pendaftaran SNMPTN akan dimulai beberapa tahapan yang pertama pengisian dan verifikasi  PDSS 18 January sampai 20 February, pendaftaran SNMPTN  29 Februari-12 Maret 2016, pencetakan kartu tanda peserta SNMPTN 22 Maret – 21 April 2016, proses seleksi 24 Maret – 8 Mei 2016 dan pengumuman hasil seleksi 10 Mei,” tutur Tooy Selasa, (26/1) kemarin.
Dikatakannya seleksi akan dilaksanakan secara gratis dan terbuka untuk umum.”Pendaftaran dilaksanakan secara online, sehingga bisa diakses dari mana saja,”katanya.
Lanjut Tooy peserta juga bisa dengan muda mengakses tata cara pendaftaran melalui http://www.snmptn.ac.id. mengingat pentingnya mengikuti seleksi tahap awal ini. Menurutnya, apabila para calon mahasiswa belum memenuhi syarat untuk lulus masih  punya kesempatan untuk mengikuti tahap berikutnya, melalui seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri, maupun seleksi mandiri. “Peserta yang lulus melalui jalur ini bisa langsung mengikuti program beasiswa Bidikmisi,” tandasnya. (Ref)

Redaksi SulutHebat

Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...