• Sat. Oct 23rd, 2021

Tatong Bara Menghadiri Rapat Koordinasi Dengan Para Guru Se-Kotamobagu

KOTAMOBAGU,SULUTHEBAT.COM – Walikota Kotamobagu, Ir Tatong Bara, kamis (28/1/2016) menggelar rapat koordinasi dengan para guru se-kotamobagu, yang bertempat di hotel Sutan Raja, jalan Siliwangi, kelurahan Kobo Besar, kecamatan Kotamobagu Timur.

Dalam penyampaian laporan kepada Walikota Kotamobagu Ir Tatong Bara yang disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Dra Rukmini Simbala MAP, menyampaikan dalam rapat koordinasi yang dilaksanakan dihadiri ribuan guru, dari tingkat Taman Kanak-Kanak, SD, SMP dan SMA.“Sebagai laporan ke Ibu Walikota Kotamobagu, bahwa rapat koordinasi ini diikuti sebanyak 1.667 guru. Mulai dari Guru TK, SD, SMP hingga SMA,” kata Rukmini.

Sementara itu, Walikota Kotamobagu Ir Tatong Bara, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada para guru yang hadir. Dengan menjelaskan tantangan daerah kotamobagu kedepan yang menyambut era globalisasi, serta memperkuat dunia pendidikan “Saya apresiasi atas kehadiran para guru se-kotamobagu. Perlu diketahui juga bahwa berbagai upaya kita lakukan untuk menata kotamobagu ini, sebaga daerah persiapan menuju Provinsi Bolaang Mongondow Raya, dan bagaima kita wujudkan kotamoobagu ini menuju kota cerdas ysng melahirkan pelajar yang cerdas, berkualitas dan terampil,” kata Walikota Kotamobagu.Sembari mengatakan bahwa begitu banyaknya senangnya melihat guru dengan kesannya yang ceria saat berada di hotel bintang lima.

Lebih lanjut lagi, Walikota, mengatakan agar baiknya para menjadi garda terdepan dalam mendidik dan mnegaawasi para siswa-siswi, agar tidak terpengaruh dengan hal-hal yang dapat merugikan generasi bangsa. “Jadilah garda terdepan wahai guru-guru, demi masa depan anak bangsa. Didiklah para pelajar untuk tidak terpengaruh dalam hal yang merugikan.Terlebih saat ini maraknya narkoba yang ditangkap aparat hukum,” terang Walikota Kotamobagu, Ir Tatong Bara. Usai membacakan sambutannya, Walikota Tatong Bara berjanji akan menaikkan Tunjangan Pendapatan Penghasilan sebesar Rp 500.000, yang dengan catatan harus sesuai dengan volume kerja. (Ref)

Redaksi SulutHebat

Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...