• Sun. Oct 24th, 2021

20 Hari Tomohon Memiliki Walikota Defenitif

TOMOHON,SULUTHEBAT.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon sejak Rabu (27/1) lalu telah memasukan berkas-berkas kesiapan penetapan Walikota dan Wakil Walikota Tomohon defenitif di Gubernur Sulawesi Utara(Sulut).

Ketua DPRD Kota Tomohon Miky Wenur menuturkan, untuk berkas calon pemenang suara terbanyak dalam pilkada Tomohon telah dimasukan di Gubernur Sulut. ” Berkas telah dimasukan di Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Gubernur, ” ungkap Miky.

Miky pun mengatakan, untuk pelaksanaan penetapan pemenang pilkada suara terbanyak di kota Tomohon telah di paripurnakan.”Kami DPRD telah melaksanakan Paripurna istimewa, dengan merujuk pada hasil keputusan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Tomohon tertanggal 26 Januari lalu,” jelas Miky.

Selaku pimpinan Dewan berharap, pelaksanaan penetapan Walikota Tomohon defenitif berjalan sesuai mekanisme yang berlaku. “Undang-undang Pilkada mengisyaratkan, terhitung sejak berkas kelengkapan dimasukan di Kemendagri melalui Gubernur Sulawesi Utara, terhitung sekira 20 hari akan ada Walikota defenitif,” pungkasnya.(Ref).

Redaksi SulutHebat

Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...