• Thu. Oct 28th, 2021

MINAHASA,SULUTHEBAT.COM – Pemkab Minahasa mempunyai target kerja bahwa tahun 2018 Minahasa bersih dari sampah. Itu yang dikatakan wakil Bupati Minahasa Ivan Sarundajang (IvanSa), saat mengikuti rapat koordinasi pengelolaan sampah nasional melalui program Adipura yang dilaksanakan di Hotel Sahid Jakarta, Senin (01/02).

Wakil Bupati Ivan sarundajang memberikan Apresiasi atas langkah aktif Menteri Lingkungan Hidup Dan Kehutanan Siti Nurbaya untuk memperhatikan masalah sampah. ” Pemkab Minahasa akan mendukung program nasional ini, karena ini juga menjadi permasalahan serius di Kabupaten Minahasa. Minahasa harus bersih dari sampah dan target kita Minahasa akan bersih dari sampah tahun 2018,” jelas IvanSa.

Kata IvanSa, sampah berjalan pararel dengan pertumbuhan Ekonomi. Jika di rumah banyak sampah, itu artinya daya beli masyarakat tinggi atau ekonominya cukup mapan. Ini konsekuansinya Jika Kita berhasil meningkatkan kesejahteraan masyarakat minahasa.Ivansa mengharapkan dukungan rakyat minahasa untuk mensukseskan program ini. “Jangan buang sampah sembarangan” pintanya sambil menambahkan bahwa segala sesuatu bisa berguna asal dikelola dengan baik.

Sampah bisa berguna jika di kelola dengan baik dan benar. Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow, MSi, Jumat (29/1/2016) mencanangkan Gerakan Minahasa Bersih di halaman Kantor Bupati Minahasa Tondano.

Pencanangan yang bertema ”Jadikan Warga Sehat dan Sejahtera” juga dihadiri Wakil Bupati Ivan SJ Sarundajang, Dandim 1302 Minahasa Letkol CZI Moh Andi Kusuma, Sekdakab Jeffry Korengkeng SH MSi, Asisten I Dr Denny Mangala MSi, Asisten II Dr Wilford Siagian MA, Asisten III Hetty Rumagit, SH, jajaran pejabat Pemkab, ASN, TNI dan Polri. Bupati mengatakan pencanangan Gerakan Minahasa Bersih merupakan keharusan, dituntut untuk dapat menjaga kebersihan di lingkungan sekitar dan tentunya dimulai pada diri sendiri, untuk tidak membuang sampah disembarang tempat. (Ref)

Redaksi SulutHebat

Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...