• Wed. Oct 27th, 2021

Walikota Warning PNS Soal Kinerja

MANADO,SULUTHEBAT.COM – -Kinerja luar bisa yang terus di tunjukkan Penjabat Walikota Manado Ir Royke Oktavian Roring MSi (ROR), sepertinya diharapakan dapat dibarengi staf karyawan/karyawati Pemkot Manado. Tak pelak, ROR, dapaan akrab birokrat senior ini, mewarning jajaran untuk bisa bekerja lebih baik.

“Seluruh pegawai saya ingatkan untuk tidak menggunakan media sosial (Medsos) dan main game saat jam kerja,” tegas Roring. Soal disiplin waktu, lanjut Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sulut ini, juga harus menjadi perhatian serius PNS di Pemkot Manado. “Jangan sampai ada yang cuma datang absen di pagi hari, lalu keluar ruangan dan nanti datang saat akan absen sore. Ini tidak boleh terjadi,”  tegasnya lagi.

Himbauan soal kinerja ini disambut baik Kabag Humas dan Protokol Pemkot Manado, Franky Mocodompis Ssos. Menurutnya, apa yang disampaikan walikota ini, semata-mata untuk memberikan dorongan, agar setiap PNS harus bekerja lebih baik dan profesional.

“Ini menjadi keharusan sebagai pegawai. Sebab, saat ini PNS bukan hanya dituntut sekedar saja bekerja apa adanya, namun kita juga dipacu untuk meningkatkan kinerja dan melahirkan lompatan-lompatan besar. Indikator PNS profesional sederhana, yakni selalu menjalankan tugas sesuai tugas pokok dan fungsi dengan cepat tanpa harus menunda pekerjaan. Di sisi lain, pelayanan ke masyarakat harus langsung direspon dan diselesaikan” pungkas Mocodompis, yang dikenal juru bicara walikota ini. ( Ref )

Redaksi SulutHebat

Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...