• Sun. Oct 24th, 2021

Ini Agenda Sesudah Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur

ByRedaksi SulutHebat

Feb 12, 2016

Olly Dondokambey, SE dan Ir Ritha Tamuntuan okMANADO-SulutHebat.com. Sesaat lagi pukul 14.00 WIB presiden Jokowi segra melantik 7 pasang Gubernur dan Wakil Gubernur sesuai Jadwal yang dibuat oleh Mendagri, Cahyo Kumolo. Informasi yang dihimpun SulutHebat.com dari kontingen Sulut menyebutkan: ketujuh pasang gubernur yang dilantik hari ini ialah: Olly Dondokambey-Steven Octavianus Kandou (Sulawesi Utara),  Irwan Prayitno-Nasrul Abit (Sumatera Barat); Muhammad Sani-Nurdin Basirun (Kepulauan Riau); Zumi Zola-Fachrori Umar (Jambi); Ridwan Mukti-Rohidin Mersyah (Bengkulu); Sahbirin Noor-Rusdi Resnawan (Kalimantan Selatan) dan Irianto Basire-Udin Hianggio (Kalimantan Utara).

Diinformasikan pula, sesudah pelantikan, akan dilanjutkan dengan pengukuhan Ketua Tim Penggerak PKK oleh Menteri Cahyo. Agenda selanjutnya, tanggal 17 Februari 2016, dilaksanakan serah terima jabatan dan pelantikan secara serentak untuk 202 bupati dan wali kota oleh gubernur masing-masing, kecuali 4 kabupaten/kota dan 1 provinsi diundur, 7 Bupati dan Wali Kota masih diproses sengketa di MK. Pelantikan bupati/walikota terpilih tanggal 9 Desember 2016 lalu akan digelar di ibu kota provinsi seluruh Indonesia.

Pelantikan gelombang kedua, dilakukan bulan Maret 2016. Yaitu pelantikan 11 bupati/wali kota dan 1 Gubernur (Kalimantan Tengah) jika tidak terjadi sengketa di MK. Bulan Juni 2016, akan digelar pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah dan 30-an bupati/wali kota yang dilantik di ibu kota provinsi.▀(Dirno)

Redaksi SulutHebat

Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...