• Sun. Dec 5th, 2021

Akademisi Harap Birokrasi Cari Prestasi Bukan “Cari Muka”

ByRedaksi SulutHebat

Feb 26, 2016

MANADO-SULUTHEBAT.com– Maraknya pemberitaan tentang siapa saja orang-orang yang akan mengisi kabinet Olly-Steven sebagai Pemimpin Sulut Periode 2016-2021 mendapat tanggapan dari akademisi Universitas Nusantara, Lucky Mangkey, M.Kom.

Menurutnya, sebaiknya birokrat fokus pada tupoksinya sebagai birokrasi dari pada terkesan cari muka menjelang penentuan siapa-siapa yang akan diberikan tanggungjawab menjalankan visi Sulut Hebat.

“Sebaiknya aparat sipil negara (ASN) berkonsentrasi pada tugas pokoknya dalam menjalankan tanggungjawabnya sebagai birokrat. Karena dengan begitu, tentu pak Gubernur akan dapat melihat secara obyektif kinerja birokrat tersebut,”ujar Mangkey yang juga dikenal sebagai Ketua Asosiasi Perguruan Tinggi Ilmu Komunikasi (APTIKOM) SULUT.

Lebih jauh, menurut Mangkey, Gubernur Olly punya preferensi yang bagus dalam menentukan siapa-siapa yang akan ditempatkannya dalam mewujudkan visi, karena Gubernur Olly sudah memiliki pengalaman nasional dan paham betul dengan mekanisme recruitment ASN. (reynold)

Redaksi SulutHebat

Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...