• Sun. Oct 24th, 2021

BI Sulut: UMKM Harus Lebih Giat Lagi

ByRedaksi SulutHebat

Nov 17, 2016
Kepala Perwakilan BI Sulut, Peter Yakob mengunjungi stand batik Minahasa
Kepala Perwakilan BI Sulut, Peter Yakob mengunjungi stand batik Minahasa

MANADO-SULUTHEBAT. COM. Bank Indonesia Perwakilan Sulawesi Utara, menggelar event bertajuk Sulut Kriya dan Boga 2016 yang digelar selama 3 hari bertempat di Manado Town Square, 16, 17, 18 November 2016.
Kepala perwakilan Bank Indonesia SULUT, Peter Yakob mengatakan bahwa ivent ini dimaksudkan agar pelaku-pelaku UMKM mendapat ruang untuk berpromosi sekaligus mempertemukan dengan perbankan yang juga ikut berpameran di Sulut Kriya Boga ini.

“Yang kami harapkan agar pelaku-pelaku UMKM bisa semakin belajar, semakin kreatif dan semakin giat dalam mengembangkan produk-produknya sehingga bisa bersaing dengan produk luar,”kata Peter Yakob.
Event ini juga menghadirkan pelaku UMKM dari luar Sulawesi Utara, seperti dari Cirebon, Bali, Kupang dan Tasikmalaya. Hal ini menurut Peter Yakop agar terjadi pertukuran informasi dan saling memperlajari sehingga produk-produk lokal pun berbenah diri.

Rencananya Sulut Kriya dan Boga ini akan dilangsungkan setiap tahun agar para pelaku UMKM di Sulawesi Utara mendapatkan wadah untuk memasarkan produk mereka serta mengembangkan potensi bisnis dengan mempertemukan perbankan dan UMKM sehingga terjadi sinerjitas yang kuat antara UMKM dan perbankan.***

Redaksi SulutHebat

Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...