• Tue. Nov 30th, 2021

Ibu Rita Buka Sulut Kriya Boga 2016

ByRedaksi SulutHebat

Nov 17, 2016

pembukaan-sulut-kriya-boga-2016MANADO-SULUTHEBAT.COM. Demi menumbuhkan iklim ekonomi yang sehat dan berkembang, Bank Indonesia menggelar acara Sulut Kriya Boga Tahun 2016 yang berlangsung selama 3 hari sejak tanggal 16 hingga 18 November di Manado Town Square (Mantos) 3.

Acara ini sendiri langsung dibuka oleh Ketua Dekerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sulawesi Utara, Ir. Rita Dondokambey Tamuntuan. Menurutnya, perkembangan UKM memang sangat ditentukan oleh akses permodalan sehingga diharapkan perbankan dapat membuka akses permodalan seluas-luasnya sehingga UMKM di Sulawesi Utara dapat berkembang semakin bagus dalam menyanggah perekonomian Sulawesi Utara.

“Harapan kita semua agar perbankan benar-benar membuka akses seluas-luasnya bagi UMKM sehingga mereka akan lebih berkembang dan maju,”tandas Ibu Rita yang juga ketua tim penggerak PKK SULUT.
Sementara, Kepala Perwakilan BI Sulut, Peter Yakob mengharapkan agar iven seperti ini benar-benar dimanfaatkan oleh UMKM karena ini ajang untuk mempromosikan produk-produk lokal sehingga dapat dikenal dan dapat bersaing baik di skala lokal maupun internasional.

“Acara ini biasanya kami lakukan dengan perbankan saja, tapi kali ini kami ingin memberikan nilai tambah bagi UMKM agar mereka semakin berkembang dan semakin maju sehingga makin memperkuat perekonomian daerah,”ujar Peter Yakob.
Acara yang mengambil tema Sulut Kriya dan Boga ini mendorong penggunaan pembayaran non tunai melalui produk-produk yang sudah disiapkan oleh masing-masing perbankan. Juga menghadirkan sejumlah hiburan seperti stand up comedi dan culture performance.(VRU)

Redaksi SulutHebat

Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...