• Thu. Oct 28th, 2021

Peter Jacob: Harapkan SKB Jadi Event Rutin Manado

peter

Suluthebat.com  Manado – Sulut Kriya dan Boga (SKB)2016  telah di gelar dengan sukses, dan ditutup pada 18 November di Manado Town Square (Mantos) 3.

Sukses Gelar Sulut Kriya dan Boga (SKB) 2016, Peter Jacob Harapkan SKB Jadi Event RutinManado. Masalah Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) adalah akses permodalan dan peluang mendapatkan pasar yang lebih luas. Hal ini telah dijawab oleh Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sulawesi Utara.

Ide ini datang dari Kepala Bank Perwakilan BI Sulut, Peter Jacob, yang menggelar acara event yang mengangkat potensi UMKM di Sulawesi Utara melalui gelaran bertajuk, Sulut Kriya dan Boga 2016.  Hasilnya, ribuan orang menyerbu produk-produk umkm lokal yang digelar di Manado Town Square III, 16-18 November 2016.

“Hasilnya luar biasa, kita mampu menghadirkan UMKM dengan produk-produk lokal yang dengan kemasan yang berkelas, juga bersamaan dengan perbankan yang diharapkan terjadi kerjasama yang baik, sehingga mampu melahirkan UMKM yang lebih tangguh,”tutur Jacob saat diwawancarai wartawan.

Karena itu, lanjut Jacob, kegiatan SKB ini idealnya haruslah digelar secara rutin setiap tahun seperti INACRAFT yang digelar di Jakarta, SKB ini diharapkan menjadi event lokal yang mampu menampilkan produk lokal berkualitas dan menjadi dayatarik yang kuat bagi konsumen baik lokal maupun internasional. (VRU)

 

Penulis : Veldy Reynold Umbas

Redakasi Suluthebat (BS)

Redaksi SulutHebat

Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...