• Thu. Oct 28th, 2021

Demi Kecintaan Untuk Sulawesi Utara, Kawanua Eropa Gagas Sulut Expo Nederland (SEN) 2017 Dan TTI Forum

ByRedaksi SulutHebat

Mar 19, 2017
Meeting Panitia SEN 2017 dengan team fashion show Batik Minahasa.

AMSTERDAM. Kepedulian dan kecintaan yang sangat tinggi untuk pengembangan ekonomi Sulawesi Utara, terutama di bidang pariwisata dan investasi, mendorong sejumlah masyarakat perantauan (diaspora) Kawanua di negeri Kincir Angin untuk menggelar Sulut Expo Nedherland (SEA) 2017 dan Trade Tourisme Investment (TTI) Forum.

Tekad ini pun digelar dengan semangat agar pariwisata Sulawesi Utara yang semakin maju akan tambah hebat lagi. Komunitas Pecinta Wisata SULUT di Eropa seperti Christine Rungkat Hadiningrat, dan Debby Mailoor bersama sejumlah masyarakat kawanua diaspora di Eropa menggelar, Sulut Expo Nederland (SEN) 2017 bakal digelar 24-25 Maret dirangkaikan dengan Trade Tourism Investment yang bekerja sama dengan Kedutaan Besar Indonesia di Belanda.

“Acara ini kami harapkan menjadi bukti nyata kecintaan masyarakat kawanua di Belanda sekaligus ajang untuk mempromosikan pariwisata Sulut di dunia internasional,”tutur Debby Mailoor. Karena itu, acara SEN dan TTI 2017 ini benar-benar diharapkan menjadi ajang untuk menjadi magnet bagi para pelaku usaha maupun masyarakat Eropa untuk melirik Sulawesi Utara sebagai destinasi wisata maupun investasi yang strategis bagi warga Eropa secara umum.

Panitia Sulut Expo Nederland 2017 berpose bersama Minister Counsellor Kedubes RI di Belanda Bapak Andre Toar Marentek

Ketua Komunitas Wisata dan Philantrophy Sulut di Eropa, Christine Rungkat Hadiningrat mengharapkan agar peluang-peluang dunia pariwisata dan investasi yang ada ini untuk bisa dimanfaatkan untuk kepentingan pengembangan Sulawesi Utara kedepan.

 

“Ada sejumlah peluang besar untuk mensinerjikan potensi-potensi masyarakat Kawanua di Eropa untuk kepentingan Sulawesi Utara. Di antaranya ada sejumlah warga kawanua yang sukses berkiprah di Eropa ada yang menjadi duta besar dan sejumlah pontensi lainnya bisa menjadi peluang pengembangan Sulawesi Utara melalui masyarakat Sulut yang berada di Eropa,”tutur Christine yang juga dikenal sebagai pengusaha dan pegiat lingkungan hidup.

Acara ini juga akan dihadiri oleh Duta Besar Indonesia di Polandia, Peter Gontah, Duta Besar Indonesia Untuk Ceko Aulia Rahman, Duta Besar RI Bosnia Amelia Yani serta delegasi dari Indonesia, Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Steven Kandouw dan sejumlah Bupati dan Walikota dari Sulut. (vru)

Redaksi SulutHebat

Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...