• Sat. Oct 23rd, 2021

Pemkab Mitra Waspadai KTP Palsu

ByRedaksi SulutHebat

Apr 20, 2017

 

Irwan Abdjulu

RATAHAN – Dugaan peredaran Kartu Tanda Penduduk (KTP) palsu, cukup meresahkan warga. Untuk hal ini, Pemerintah Kecamatan Belang terbilang paling getol mengawal peredaran dokumen yang merugikan semua pihak itu.

Camat Belang Irwan Abdjulu membenarkan sempat beredar informasi adanya peredaran KTP palsu di Desa Buku Utara baru-baru ini.

“Pernah ada indikasi seperti itu, makanya kita selalu berkoordinasi dengan Dinas Dukcapil (Kependudukan dan Catatan Sipil). Dan kami terus sosialisasi kepada masyarakat supaya dapat mengenali rupa KTP palsu,” ujar Abdjulu, Rabu (19/04/2017).

Dia mengatakan, upaya memberangus KTP palsu sudah sekian kali diingatkan Bupati Mitra James Sumendap. Bupati bahkan sudah menugaskan pemerintah kecamatan untuk mencegah peredaran KTP palsu.

“Salah satu upaya melalui pencerahan kepada masyarakat. Komitmen pak bupati itu menjadi memotivasi kami di lapangan,” terang Abdjulu.

Pihaknya menambahkan, seluruh kepala desa juga diperintahkan mengawasi peredaran KTP palsu.

“Artinya dengan memantapkan sistem keamanan lingkungan demi mencegah hal-hal yang dimaksud,” pungkasnya.( Aryanto Sumual)

Redaksi SulutHebat

Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...