• Wed. Oct 20th, 2021

‘Selingkuhi’ Awani, Kades Tiwoho Diprotes Warga

ByRedaksi SulutHebat

Apr 21, 2017
Sonly Woy

MINUT – Diduga bersekutu dengan PT Awani Modern Indonesia, Kepala Desa Tiwoho Sonly Woy dihujani protes warganya sendiri. Sikap oknum Kepala Desa dinilai kurang bijaksana terhadap kepentingan warga, terutama soal lahan tanah di Desa Tiwoho yang diduduki PT Awani Modern Indonesia.
“Sikap kurang bijaksana Kepala Desa Tiwoho sangat mencurigakan kami. Mungkin dia sudah ‘berselingkuh’ dengan manajemen perusahaan, sehingga kepentingan kami diabaikan,” ungkap tokoh masyarakat Desa Tiwoho kepada media ini, Kamis (20/04/2017).
Tokoh yang identitasnya enggan dipublikasikan ini beberkan beberapa kecurigaan warga saat upaya paksa pengukuran lahan tanah sengketa antara warga dengan PT Awani Modern Indonesia.
“Awalnya kades menolak pengukuran karena tanpa pemberitahuan, tetapi kemudian membiarkan tindakan perusahaan. Berikut memaksa mediasi antaraperusahaan dengan warga dilakukan di markas Polresta Manado, padahal Balai Desa kami (Tiwoho) sangat memadai untuk pertemuan,” paparnya.
Kades Sonly Woy dikonfirmasi membenarkan pengukuran tanah tanpa pemberitahuan dari perusahaan. Soal sikap lunaknya membiarkan pengukuran karena akan ada mediasi di Mapolresta Manado.
“Kan nanti akan ada mediasi di Mapolresta Manado. Disana masalah dapat diselesaikan dan keamanan pasti terjamin,” kata Sonly, bahwa dirinya berpihak pada rakyat.(vanny)

Redaksi SulutHebat

Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...