• Thu. Dec 2nd, 2021

Sumendap Paparkan Program Kerakyatan 2018

James Sumendap (ist)

RATAHAN – Tahun pamungkas pemerintahan Bupati Mitra James Sumendap SH justru  menjadi awal peningkatan program kesejahtraan, setelah program santunan dana duka Rp 7 juta per keluarga yang memantik respon positif  publik Mitra sejak 1 Januari 2017. Kini satu lagi inovasi yang bakal dibuktikan mantan legislator Deprov Sulut pada awal 2018 nanti. “Mulai dari melahirkan hingga meninggal saya sudah siapkan anggaran. Benar saudara-saudara. Jadi mulai dari lahir di Puskesmas saya sudah siapkan. Karena 118 ribu  jiwa di Kabupaten Mitra mulai 1 Januari 2018 sudah peserta BPJS,” beber Sumendap sewaktu menghadiri perayaan Isra Mi’Raj 1438 H di Masjid Al Ishlah Desa Molompar Tombatu Timur, Senin (24/4).

Sumendap mengatakan, tentunya segala prioritas itu hanya bisa berjalan mulus bila diikuti dukungan warga Mitra pada Tahun 2018 nanti. “Apabila masyarakat masih berkenan atau mempercayakan saya, yang pokok semua program ini untuk warga Mitra,” kata Sumendap. Menyangkut perayaan Isra Mi’raj, bupati mengimbau umat Muslim memaknai hakekat dari perayaan itu sendiri. Dia juga bercerita memiliki saudara pemeluk agama Muslim. Itu pertanda bupati pilihan rakyat ini tahu menghargai umat Muslim di daerahnya.

Bupati James Sumendap pada perayaan Isra Mi’raj di Desa Molompar itu, membantu dukungan dana senilai Rp 50 juta untuk pembangunan Masjid setempat.

Sebelumnya Bupati James Sumendap dan rombongan menghadiri perayaan Isra Mi’raj di Desa Belang yang dirangkaikan dengan peresmian TK Al-Amin serta peletakan batu pertama pembangunan menara Masjid Al Amin.(vanny)

Redaksi SulutHebat

Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...