• Sun. Oct 24th, 2021
Bupati Christiany Eugenia Paruntu bersama Mendagri Tjahjo Kumolo sesaat sebelum Musrembangnas dibuka Presiden Ir Joko Widodo

JAKARTA – Rencana pembangunan tahun 2018 mendatang, Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE perjuangkan di Musyawaraha Rencana Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) di Hotel Bidakara Jakarta, Rabu (26/04/2017).

Musrembangnas  dibuka langsung Presiden RI Ir Joko Widodo, teramat penting di perjuangkan karena menyangkut aspirasi rakyat Minsel.

Guna memenuhi pembangunan tahun anggaran 2018 di wilayah Minsel, alokasi bersumber dana bersumber dari APBN di mantapkan melalui Musrenbangnas.

Di sela-sela acara Musrenbangnas, jubir Pemkab Minsel, Kabag Humas dan Protokoler Henri Palit menjelaskan, Bupati  Christiany Eugenia Paruntu akan memperjuangkan apa yang menjadi aspirasi rakyat Minsel.

Tujuannya agar  teralokasi anggaran pembangunan yang dibutuhkan tahun depan, dan momentum Musrenbangnas waktu yang tepat.

“Kegiatan yang bersumber dari dana APBN tahun 2018, akan diperjuangkan banyak masuk ke Minsel. Misalnya infrastruktur jalan dan jembatan, pertanian, pendidikan, kesehatan, serta sektor lainnya,” jelas Palit.

Pihaknya berharap OPD terkait lebih giat menangkap sinyalemen pembangunan dari pemerintah pusat untuk Kabupaten Minsel.

Semakin banyak porsi APBN masuk ke Kabupaten Minsel, tentu akan semakin baik. Itu sejalan dengan upaya percepatan pembangunan yang menjadi target Bupati Minsel.

“Ini sesuai target dari Bupati Minsel, untuk menjawab aspirasi pembangunan daerah,” pungkas Palit.

Musrenbangnas kali ini, bupati didampinggi Kepala Bapelitbang Minsel DR Meydi Maindoka, Kepala Dinas Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) Denny Kaawoan SE MSi, dan Kabag Humas Pemkab Minsel Henri Palit SH.(vanny)

Redaksi SulutHebat

Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...