• Sun. Oct 24th, 2021

Teddy Kumaat Dikeluhkan Sederet Masalah Perkotaan

ByRedaksi SulutHebat

May 3, 2017
Teddy Kumaat SE

MANADO – Sejumlah masalah yang dihadapi warga Kota Manado menjadi tantangan yang harus diperjuangkan Anggota DPRD Sulut Teddy Kumaat SE. Politisi PDIP asal dapil Kota Manado ini disuguhi sederet masalah-masalah yang tengah dihadapi masyarakat. Semua terungkap lewat reses I tahun 2017 di Kelurahan Winangun Lingkungan 2 dan Lingkungan 3, Rabu malam (03/05/2017).

Warga mengeluhkan soal pelayanan kesehatan, air bersih, pendidikan, pengamanan sungai, pemberdayaan ekonomi, serta seretnya semangat nasionalisme.

“Pelayanan kesehatan masih kurang memadai, orangtua siswa SD, SMP, dan SMA mengeluh pungutan-pungutan yang sifanya kewajiban,“ ungkap Jemmy, warga yang ikut serapan aspirasi Teddy Kumaat.

Berbagai keluhan yang disusulkan masyarakat, ditanggapi serius Teddy Kumaat yang juga Ketua Fraksi PDIP di DPRD Sulut ini.

“Serapan aspirasi kali ini sangat menarik. Selain ada dialog langsung, masyarakat berinisiatif menyajikan usulan dalam bentuk dokumen tertulis. Ini jelas sangat baik, dan saya menunggu usulan lainnya yang bisa diusulkan secara tertulis juga,” ujar Kumaat kepada wartawan media ini.

Lanjut dikatakan, keluh-kesah masyarakat saat reses kali ini merupakan akumulasi dari masalah-masalah perkotaan yang harus diperjuangkannya.

“Ini akumulasi dari masalah perkotaan, terutama masalah air bersih. Kami akan siap mengawal semua aspirasi masyarakat,” tandas Kumaat.

Soal kekuatiran suburnya paham fundamentalis, mantan Wakil Walikota Manado periode 2000-2005 ini menyatakan, perlunya kesadaran serta kewaspadaan warga sendiri.

“Mari saling memperkuat paham kebangsaan antara satu dengan lainnya hingga struktur kemasyarakatan terbawa dalam hal ini tingkat lingkungan,” pungkasnya.(vanny)

Redaksi SulutHebat

Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...