• Wed. Oct 20th, 2021

Olly Dondokambey: Kami di Garis Depan Jaga Keamanan Sulawesi Utara

ByRedaksi SulutHebat

May 31, 2017

MIANGAS-SULUTHEBAT.COM. Posisi Sulawesi Utara yang merupakan salah satu propinsi di Indonesi yang berbatasan langsung dengan Philipina membuat Sulut sangat rawan dengan isu-isu teror. Apalagi daerah Nyiur Melambai ini dikenal sebagai barometer kerukunan nasional. Karena itu, Rabu (31/1) kemarin, Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) langsung terjun ke daerah perbatasan untuk memastikan Sulut tidak menjadi daerah transit para teroris.

Karena itu, Gubernur Sulawesi Utara memastikan bawah Wilaya Sulawesi Utara aman dan untuk itu pihaknya bersama-sama dengan seluruh jajaran TNI dan Polri telah meningkatkan kewaspadaan dengan melakukan pengawasan dan pemantauan yang intensif di lokasi-lokasi yang dicurigai berpotensi menjadi jalur masuknya para teroris.

“Kami pemerintah Sulawesi Utara, bersama TNI dan Polri serta seluruh lapisan masyarakat, terutama yang berada di daerah perbatasan telah meningkatkan kewaspadaan dan kami siap jaga Sulawesi Utara dan Indonesia dalam kondisi aman dan damai. Kita tidak akan memberi celah dan ruang sedikitpun bagi pergerakan teroris di daerah kita yang sangat damai ini,”ujar Gubernur Olly Dondokambey.

Untuk menunjang upaya tersebut, pihaknya dengan seluruh jajaran TNI dan Polri telah memaksimalkan berbagai upaya termasuk perangkat-perangkat pemantauan seperti drone dan alat-alat militer lainnya.

“Kami tidak akan membiarkan satu penyusup sekalipun untuk masuk ke Sulawesi Utara. Kami berada digaris depan untuk menjaga dan memastikan keamanan bagi seluruh rakyat Sulut bahkan rakyat Indonesia,”tegas Olly Dondokambey. (vr)

Redaksi SulutHebat

Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...