• Sat. Oct 23rd, 2021

Ada Hoax Teroris Masuk Sulut, Gubernur Olly Himbau Tetap Tenang dan Waspada

ByRedaksi SulutHebat

Jun 5, 2017
Olly Dondokambey bersama Plt Gubernur DKI Djarot Saiful Yusuf, Megawati Sukarnoputri dan KH Said Agil Siraj

SULUTHEBAT.COM-MANADO.  Adanya isu yang menyebar lewat pesan elektronik tentang masuknya beberapa teroris di Manado membuat masyarakat Sulut menjadi resah dan ketakutan. Bahkan ada sejumlah pesan singkat yang beredar seolah-olah teroris itu sedang berada ditengah-tengah masyarakat.

Karena itu, Pemerintah Sulawesi Utara menyatakan bahwa informasi yang berdar dalam bentuk Whatsapp atau pun pesan elektronik lainnya adalah tidak benar. Kalaupun ada hal-hal yang mencurigakan, maka aparat sigap untuk bertindak mengamankan warga Sulawesi Utara.

“Masyarakat tetap tenang, tidak usah termakan informasi yang tidak jelas. Aparat keamanan kita sedang bekerja keras untuk menjaga keamanan baik jalur masuk maupun dalam wilayah Sulawesi Utara. Jadi masyarakat tidak perlu khawatir,”ungkap Gubernur Olly kepada wartawan Suluthebat.com di sela-sela peringatan Harlah Bung Karno, Senin, (5/6/2017) di Blintar.

Lebih lanjut Gubernur Olly Dondokambey mengatakan bahwa dirinya sudah berkordinasi dengan aparat keamanan untuk memperketat pejagaan dan meningkatkan kewaspadaan agar tidak kebobolan oleh ulah orang-orang yang tidak bertanggungjawab.

Juga, Gubernur Olly menghimbau agar masyarakat tidak perlu meneruskan berita-berita hoax melalui sms, bbm, dan media sosial karena kebenarannya sangat diragukan. Justru yang diharapkan adalah masyarakat melaporkan apabila melihat hal-hal yang mencurigakan, sekaligus meningkatkan kewaspadaan.

“Kalau ada hal-hal yang mencurigakan segera lapor kepada aparat terdekat, dan tidak mengambil tindakan terhadap hal-hal yang tidak jelas atau belum pasti. Percayakan kepada aparat keamanan yang selalu waspada dan awas menjaga keamanan di Sulawesi Utara,”kata Olly Dondokambey dengan sangat meyakinkan.

Sementara itu, menurutnya, pihak keamanan terus berkordinasi dengan dirinya dan sejauh ini situasi di Sulawesi Utara aman dan kondusif. Karena itu masyarakat tidak perlu kuatir dan tetap beraktivitas seperti biasa. (ss/vr)

Redaksi SulutHebat

Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...