• Wed. Oct 27th, 2021

Olly-Djarot Duet di Blitar, Renungkan Nasionalisme Bung Karno

Tampak Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Plt. Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat mendampingi Megawati Sukarnoputri.

SULUTHEBAT-BLITAR. Ada yang menarik pada perayaan Harlah (Hari Ulang Tahun) Bung Karno, Senin (5/6) 2017. Pada acara khusus tersebut, putri mendiang Bung Karno, Hj. Megawati Sukarnoputri didampingi duet politisi yang sama-sama berposisi Gubernur. Keduanya adalah Gubernur Olly Dondokambey dan Plt. Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, nampak bersama-sama Ketua Umum PB. NU. KH. Said Agil Siradj.

Acara peringatan Harlah Bung Karno dilaksanakan di Blitar di mana makam Bung Karno berada, merupakan rangkaian acara roadshow dalam rangka memperingati Pekan Pancasila yang juga digelar di Sulawesi Utara, Sabtu (3/6) 2017.

Gubernur Olly Dondokambey sendiri bertolak bersama Megawati Sukarnoputri dari Manado usai mengikuti acara Parade Pancasila di Manado. Kegiatan ini bagi Gubernur Olly adalah bagian dari acara rutin tahunan di mana peringatan Pancasila dan Harlah Bung Karno yang cukup berdekatan sehingga acara Pekan Pancasila ini seolah menjadi momen pas untuk kembali merefleksikan kembali nilai-nilai luhur yang dikandung dalam Pancasila yang dicetuskan oleh Bung Karno.

“Secara pribadi kami sangat merasakan bagaimana cita-cita dan harapan Bung Karno untuk mempersatukan Indonesia yang sangat majemuk ini. Tidak lain, Pancasila menjadi satu-satu dasar bagi seluruh rakyat untuk bersatu dengan semangat Bhineka Tunggal Ika,”tutur Gubernur Olly di sela-sela malam renungan di makan Bung Karno.

Karena itulah, bagi Gubernur Olly, jiwa pariotisme, semangat heroisme, dan nasionalisme Bung Karno yang ingin agar Indonesia bersatu, tidak terpecah-belah dan mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia sangat terpatrih dalam sanubari yang membuat dirinya ingin terus berbuat terbaik untuk Indonesia, lebih khusus Sulawesi Utara. (vr/sw)

 

Redaksi SulutHebat

Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...