• Wed. Oct 27th, 2021

STMS Bentuk Panitia Hari Ulang Tahun Desa Tondei Ke – 104

ByRedaksi SulutHebat

Jun 12, 2017

SULUTHEBAT.COM, Tondei –┬áSetelah berakhirnya kerja Panitia Peldikdas V sampai Pendidikan Lanjutan, kini Sanggar Tumondei Minahasa Selatan (STMS) membentuk kembali Panitia Hari Ulang Tahun STMS ke-5 dan Hari Ulang Tahun Desa Tondei ke-104 di perkebunan Pilar Desa Tondei, Kecamatan Motoling Barat, Minahasa Selatan, pada sabtu (10/06/2017).

Panitia inti yang terpilih di tahun ini adalah Jufri Mogogibung, Fistaria Bella, Criva Lumowa, masing-masing sebagai ketua, sekretaris, dan bendahara. Organisasi yang bergerak di bidang kebudayaan dan kreativitas tou (orang) Minahasa ini sejak tahun 2012 ini membuat acara rutin yang diselenggarakan di Desa Tondei.

Yanli Sengkey mengungkapkan bahwa rencananya panitia akan membuat film dokumenter tentang sejarah sanggar karena terpacu sebelumnya telah ada film dokumenter tentang musik kalelon yang dibuat oleh pengurus inti.

Ini so taon ka-5 kami beking ni acara deng nda dapa rasa so 5 tahun reeng tu STMS. Tu unik di acara ini panitia mo beking film dokumenter tentang sejarah Sanggar Tumondei Minahasa Selatan. Lantaran tu baru-baru ini pengurus so beking film dokumenter kalelon, neh dorang so terpacu.” ucap Tonaas Wangko STMS. (YS)

 

Redaksi SulutHebat

Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...