• Sun. Oct 24th, 2021

Kriminal Meningkat, Aktivis Dorong Kinerja Polda Sulut

ByRedaksi SulutHebat

Jun 18, 2017

SULUTHEBAT.COM, MANADO – Selang tiga bulan terakhir, angka kriminalitas​ semakin meningkat tajam. Kenyamanan masyarakat mulai terusik. Kinerja Polda Sulut-pun dipertanyakan.

“Kejahatan semakin menonjol dan sangat mengkuatirkan. Ragam kejahatan yang terjadi belakangan membuat masyarakat was-was. Kita minta Polda lebih proaktif menjaga keamanan?,” papar Ketua Umum Pelopor Angkatan Muda Indonesia Perjuangan (PAMI-P), Noldy Pratasis, Minggu (18/06/2017).

Pratasis via telpon selularnya mencontoh rentetan kejahatan kemanusiaan yang terjadi akhir-akhir ini. Kasus yang terjadi kebanyakan perbuatan sadis menghilangkan nyawa orang dalam berbagai varian.

“Yang terjadi sudah ditingkat mengkuatirkan. Kondisi seperti ini kalau Polda Sulut nyatakan berhasil, jelas ini sangat keliru. Sebab mengungkap kasus-kasus kriminal, bukan itu ukurannya,” jelas aktivis ini.

Menurut dia, ukuran keberhasilan memberantas kriminalitas di masyarakat bukan terletak pada sukses penindakan kasus.

“Keberhasilan memberantas kejahatan itu diukur dari semakin rendahnya tingkat kriminalitas,” pungkasnya.

Sementara Kapolda Sulut Irjen Bambang Waskito pada beberapa kesempatan selalu menghimbau warga Sulut turut membantu tugas-tugas kepolsian dengan menghindari tindak kriminalitas.

“Bantu tugas-tugas polisi dengan menghindari tindak kriminal. Dan tidak ada kompromi pelaku kriminalitas. Tetap akan ditindak dan diproses sesuai ketentuan,” tandas Irjen Waskito melalui Kabid Humas Polda Sulut, AKBP Ibrahim Tompo.(Vanny)

Aktivis sorot kinerja Polda Sulut

Redaksi SulutHebat

Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...