• Wed. Oct 20th, 2021

Lebaran Kondusif, Basri Ajak Rayakan Dengan Kesederhanaan

Penulis: Reynold Sebastian.
SULUTEBAT.com, MANADO. Pelaksanaan hari raya Idul Fitri yang jatuh pada Minggu, (25/6/2017), membuat masyarakat muslim Sulawesi Utara pada akhir minggu ini sudah mulai bersiap-siap untuk menyongsong hari kemenangan umat muslim tersebut.

Munurut cendekiawan muda NU Sulut, Irvan Basri, perayaan Idul Fitri kali ini tentu sangat diharapkan agar umat muslim merayakan dengan kesederhanaan dan dalam semangat kebersamaan.

“Yang paling penting, momentum ini bisa kita manfaatkan untuk memperkuat tali silaturahmi antar sesama umat dan bahkan antara sesama warga masyarakat di Sulawesi Utara,”papar mantan aktivis PMII ini.

Menurutnya, yang paling penting adalah perayaan ini nanti dapat berlangsung dengan aman dan kondusif, sehingga umat muslim Sulawesi Utara bisa beribadah dengak khusyuk serta penuh dalam nuansa hati yang damai.

“Kami lihat pemerintah dan aparat keamanan cukup aktif dalam menjaga keamanan di Sulawesi Utara. Karena itu, sebagai umat, kami juga berterima kasih karena pemerintah dan aparat keamanan mampu memberi rasa aman sehingga tercipta suasana yang sangat aman dan nyaman di daerah ini,”papar Irvan. (vr)

Redaksi SulutHebat

Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...