• Wed. Oct 27th, 2021

Keintjem: 100 Milyar Dana Kementerian Pendidikan Untuk Sulut

ByRedaksi SulutHebat

Jun 23, 2017

Penulis: Reynold Sebastian. Suluthebat.com, Manado. Anggota DPR RI Sulawesi Utara, Djendri Keintjem, SH berhasil memperjuangkan anggaran APBN di Kementerian Pendidikan sebesar 100 Milyar untuk fasilitas belajar seperti ruang kelas yang rusak.

Hal ini disampaikan Keintjem saat menggelar pertemuan dengan Pemerintah Minahasa Utara, Jumat (23/6), di Airmadidi, Minut. Sementara Minahasa Utara sendiri kecipratan 25 milyar.

Menurutnya anggaran ini nantinya akan disebar di beberapa kabupaten kota di Sulawesi Utara untuk mengatasi masalah fasilitas ruang kelas yang rusak atau bermasalah.

“Kita harapkan ini bisa membantu masyarakat terutama sekolah-sekolah yang dalam kondisi yang rusak parah atau sudah sangat memprihatinkan. Dengan ini tentunya kita berharap agar anak-anak kita bisa menikmati pendidikan dengan nyaman tampa ada rasa kuatir dengan kondisi kelas yang rusak,”tutur Keintjem.

Selain itu, menurutnya dirinya akan terus memantau dan berkordinasi langsung apa saja kebutuhan mendesak untuk menunjang fasilitas belajar sekolah-sekolah di Sulawesi Utara agar pendidikan di Nyiur Melambai ini tidak ketinggalan. (vr)

Redaksi SulutHebat

Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...