• Thu. Oct 28th, 2021

Batu Kapal Magnet Wisata di Minahasa Selatan

ByRedaksi SulutHebat

Jun 26, 2017

Oleh: Iswan Sual

Banyak tujuan (destinasi) wisata di Sulawesi Utara. Salah satunya, situs Watu Tanu Kapal atau yang lazim dibilang Batu Kapal.

Letaknya di desa Sapa, Kecamatan Tenga, Kabupaten Minahasa Selatan. Hanya 50 menit dari kota Amurang. Kedudukannya yang pas di tepi jalan trans Sulawesi, membuat yang suka kesana jadi gampang. Tambah lagi, situs ini adanya di bibir pantai.

Apa ada kisah di balik nama Watu Kapal? Ada tiga cerita yang berkaitan dengan situs ini: kedatangan Lumimuut, penemuan gunung Kapasanan oleh Lolombulan dan pernikahan salah seorang raja Mongondow dengan seorang gadis Minahasa

Kalau kita berkesempatan kesini, banyak aktifitas outdoor yang bisa dilakukan. Sebut saja ibadah pantai, camping dan olahraga voli pantai. Walaupun belum resmi dibuka sebagai tempat wisata, sudah banyak tou Minahasa yang berkunjung dan nginap.

Dengan adanya pelabuhan kecil di lokasi itu memungkinkan kita bisa melihat pemandangan dari berbagai sisi. Lampu-lampu di sepanjang dermaga, kala di malam hari, menambah elok pemandangan malam. Dermaga itu pula bisa kita jadi tempat memancing ikan lebih gampang, sambil nikmati angin sepoi-sepoi. So, give it a try.

Foto: Komunitas Pecinta Alam Minsel.

Redaksi SulutHebat

Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...