• Wed. Oct 27th, 2021

Kunker ke Boltim, Djendri Perjuangkan 400 M Pelabuhan Nuangan

ByRedaksi SulutHebat

Jun 28, 2017

SULUTHEBAT.com, Boltim – Anggota Komisi I DPR RI Dapil Sulawesi Utara, Djendri A Keintjem, SH, pada Selasa, (28/06/2017), melakukan serap aspirasi warga Bolaang Mongondouw Timur (Boltim).

Kunjungan kerja ini dilakukan bertepatan dengan libur Idul Fitri sekaligus anggota pengganti antar waktu Olly Dondokambey ini, ingin menyapa langsung konstituennya yang berada di Bolaang Mongondouw Timur.

Dalam sambutannya, Keintjem menjelaskan bahwa ada Dana Alokasi Khusus (DAK) dari Kementerian Pendidikan untuk Sulawesi Utara berjumlah 400 Milyar, dan sebagian akan dibagikan ke Kabupaten Boltim. Selain itu dirinya juga memperjuangkan pelabuhan nuangan untuk mendapat anggaran kurang lebih 400 Milyar melalui usulan dari Fraksi PDI Perjuangan baik di Pusat maupun di DPRD Sulut. Tak lupa Keintjem mengingatkan agar penggunaan Dana Desa (DD) harus sesuai peruntukannya.

“Untuk DD ini harus sesuai peruntukannya dan tidak boleh dikorupsi, karena niatnya untuk menyejahterakan rakyat melalui pengembangan di desa. Tahun depan kami akan berjuang agar DD ini bisa menembus angka 70 Triliun,”ungkap Djendri A Keintjem.

Menurut Romeo Tumbel, salah satu pengurus PDI Perjuangan yang bersama-sama dalam rombongan mengatakan bahwa sebagai anggota DPR RI yang juga duduk di Badan Anggaran (Banggar) Djendri ingin mendapatkan masukan dari masyarakat yang juga berada di Boltim ini.

“Melalui kunjungan kerja ini, Pak Djendri mendapat banyak masukan untuk mengembangkan Boltim sehingga dapat mengurangi kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan rakyat,”kata Tumbel. (vr)