• Wed. Oct 20th, 2021
Irjen Bambang Waskito (foto: ist)

SULUTHEBAT.COM, Manado – Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-71, Polda Sulawesi Utara menggelar lomba pacuan kuda, roda sapi, dan bendi.

Kegiatan dipusatkan di gelanggang pacuan kuda God Bless Paniki Manado, tepat pada hari HUT Bhayangkara, Sabtu (01/07/2017) mulai pukul 08.00 Wita.

“Ini juga untuk membantu promosi pariwisata di Sulawesi Utara dan upaya mengangkat serta membesarkan budaya dan kearifan lokal,” jelas Kapolda Irjen Pol Bambang Waskito di Mapolda Sulut, Jumat (30/06/2017).

Lanjut dikatakan, kegiatan ini merupakan iven pertama kali digelar dimana Polda Sulut sebagai panitia pelaksananya.

Di tempat yang sama, Kabid Humas Polda Sulut Kombes Ibrahim Tompo menambahkan, kegiatan terlaksana berkat kerjasama Polda Sulut dengan Pemerintah Provinsi Sulut, Pemkot Manado, Pordasi, dan beberapa stakeholder, antaranya Pemkab Boltim, PLN, BRI, Bank Sulut.

“Kegiatan ini dibuka untuk umum, jadi silahkan seluruh pecinta maupun hobi berkuda untuk ikut bertanding,” terang Kombes Ibrahim Tompo.

Selain itu panitia juga sediakan lomba foto dengan objek pacuan kuda, serta atraksi kepolisian di arena perlombaan.(Vanny)

Redaksi SulutHebat

Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...