• Sat. Oct 23rd, 2021

Dana Desa Makasili Prioritas Infrastruktur

Roody Wungouw

SULUTHEBAT.COM, Minsel – Pengelolaan Dana Desa (DanDes) harus melihat skala prioritas dan kebutuhan masyarakat. Dana yang dialokasikan di Desa Makasili Kecamatan Kumelembuai sebesar Rp 793. 912. 000-, dan ADD sebesar Rp. 304. 380. 000,-.

Hal itu dikemukakan Roody Wungow, Hukumtua Desa Makasili saat ditemui wartawan suluthebat.com di kediamannya, Senin (3/7/2017).

“Pengalokasian dana desa kami prioritas infrastruktur, yakni pengadaan air bersih, perbaikan jalan sentra produksi, dan perintisan jalan pemukiman,” ungkap Wungouw.

Sementara Steni Liando, warga desa setempat mengaku sangat mengapresiasi program pemerintah di desanya yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Pengelolaan Dandes di desa kami sepertinya sudah tepat sasaran. Masalah serius kami air bersih, tetapi ketika diprogramkan pengadaan jaringan air bersih kami warga sangat senang karena masalah air bersih dapat teratasi,” katanya.

Ia menambahkan, pengelolaan Dandes yang disosialisasi pemerintah desa mendapatkan dukungan masyarakat dan harus diawasi masyarakat.

“Tu dana desa ini musti ada keterlibatan masyarakat mo dukung ini deng musti barengi deng mo awasi sama-sama supaya mo ta salur deng bagus,” ujarnya. (Allen/Swadi)

Redaksi SulutHebat

Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...