• Wed. Oct 27th, 2021

Demo Mahasiswa UKIT Undang Perhatian LSM

SULUTHEBAT.COM, Tomohon – Aksi demonstrasi yang digelar mahasiswa UKIT pada Rabu (5-7-2017) tadi di depan Kantor Sinode GMIM, mengundang perhatian masyarakat termasuk Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM).

Dr. Jerry Massie, PhD selaku Ketua Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Indonesia Anti Korupsi (DPP GIAK), saat ditanya wartawan suluthebat.com pada Rabu (5/5/2017) di Tomohon, mengatakan bahwa aksi mahasiswa tesebut secara yuridis benar untuk menuntut hak mereka.

“Jadi begini, secara apsek yuridis hal ini benar dan nyatanya aksi tadi cukup kondusif. Dalam artian juga para mahasiswa menuntut akan hak mereka yang harus diperhatikan oleh pihak rektorat,” ujarnya.

Di samping itu, ia juga menambahkan bahwa persoalan politik, gereja, dan agama harus dipisahkan.

“Persoalan agama itu harus dipisahkan dari pendidikan. Di bidang pendidikan ini kan mahasiswa menuntut kejelasan keresmian dari ijazah mereka. Karena kalo nda resmi sudah merupakan wewenang kepolisian,” tambahnya.

Di sisi lain, salah seorang mahasiswa Teologi UKIT mengatakan ingin akan adanya sebuah keterbukaan mengenai keadaan kampusnya.

“Torang cuma ingin terbuka tu pihak yang terkait mengenai qta pe kampus karna sia-sia da kuliah kalo misalnya tu kampus ini banyak masalah,” ujar mahasiswa yang tidak mau diekspos namanya. (allen/swadi)

Redaksi SulutHebat

Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...