• Sun. Dec 5th, 2021

Wongkar: PDIP Tidak Masalahkan Ivan Sarundajang

ByRedaksi SulutHebat

Jul 5, 2017

SULUTHEBAT.COM, Manado – Sebagai partai besar, PDI Perjuangan senantiasa memayungi kader-kadernya. Terbukti ketika Ivan Sarundajang (Ivansa) terjaring pada bakal calon bupati dan wakil bupati oleh Partai Golkar (PG) di Tompaso, baru-baru ini. Ivansa berhasil meraup suara terbanyak dari penjaringan bakal calon eksternal PG.

Terjaringnya Ivansa oleh PG, menurut Sekretaris DPD PDIP Sulut Franky Wongkar, itu tak perlu dipermasalahkan.

“Dia mendaftar di Golkar itu hak dia!,” tandas Wongkar.

Siapa pun kader PDIP bisa ikut mendaftar dimana saja, tetapi di PDIP ada mekanismenya dan ada aturan mainnya.

“Ya iyaa, dia (Ivansa) punya hak mendaftar, apakah kemudian dia ditetapkan, itu kewenangan partai. Sekali lagi semua orang, semua bakal calon punya hak yang sama,” kata Wakil Bupati Minsel ini.

Ditegaskan, PDIP ingin menang di Pilkada 2018. Tapi siapa yang terjaring, itu kewenangan dari DPP PDIP dan kemudian dari hasil pertimbangan-pertimbangan dari DPD dan DPC PDIP.

“Paling tidak empat kabupaten-kota kita rebut kembali. Kalau boleh plus, plus,” ujarnya.

Disinggung hasil penjaringan PG terhadap kadernya (Ivansa), itu merupakan proses politik. Dalam waktu dekat ini, PDIP akan segera membuka tahapan penjaringan.

“Kami rencanakan minggu kedua sudah berproses. Hasil finalnya kami harapkan secepatnya. Supaya calon yang ditetapkan DPP-PDIP lebih banyak bersosialisasi. Intinya dia (Ivansa) terjaring partai lain tidak masalah. Tetapi PDIP ada mekanisme dan aturan main,” pungkas Wongkar.(Jaka/Vanny)

Redaksi SulutHebat

Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...