• Sun. Oct 24th, 2021

Indomaret Buyungon ‘Jual’ Dairy Milk Kadaluarsa

ByRedaksi SulutHebat

Jul 8, 2017
Lagi, Indomaret ditemukan jual makanan kadaluarsa. (foto:ist)

SULUTHEBAT.COM, MINSEL – Warga Kelurahan Buyungon Kecamatan Amurang, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) mengsinyalir Indomaret di Kelurahan Buyungon menjual makanan dan minuman kadaluarsa.

Adapun makanan kadaluarsa dimaksud, yakni Cadbury Dairy Milk, seperti diungkap Sarah Tombokan melalui akun media sosialnya, Sabtu (08/07/2017).

“Hati-hati kalau mo beli coklat Cadbury di Indomaret (Buyungon). Karena so kadaluarsa, dorang tempel ulang kemasan baru dengan tahun yang belum kadaluarsa,” tulis Sarah.

Berita Indomaret jual makanan cokelat kadaluarsa langsung mendapat respon luas warga Amurang.

“Adooh bahaya ini. Jual makanan expired membahayakan kesehatan pembeli. Apalagi cokelat-cokelat, itu kebanyakan kesukaan anak-anak,” ujar Melvin Assa, warga sekitar.

Menurut Melvin, manajemen Indomaret jangan utamakan keuntungan lalu mengabaikan kesehatan dan keselamatan warga.

Dia mengusulkan Indomaret di wilayah Amurang sebaiknya ditutup saja. Selain sudah mematikan warung-warung kecil juga sekian kali menjual makanan kadaluarsa.

“Ijin Indomaret sebaiknya ditutup saja, karena kasus seperti ini sudah pernah terjadi di Ranomea,” tandas Melvin.

Pada Maret 2017 lalu, kasus serupa pernah terjadi di Indomaret Kelurahan Ranomea, saat itu warga membeli Oreo Bluebery Ice yang sudah kadaluarsa.

Kabar Indomaret Buyungon menjual Cadbury Dairy Milk kadaluarsa, Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana dikonfirmasi wartawan suluthebat.com langsung perintahkan anak buahnya untuk mengecek.

“Saya sudah perintahkan anak buah untuk mengeceknya,” singkat AKBP Arya Perdana, Kapolres Minsel. (Arya Sumual/Vanny)

Redaksi SulutHebat

Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...