• Wed. Oct 27th, 2021

Kawasaran Kawal Petinju Sulut Naik Ring

ByRedaksi SulutHebat

Jul 8, 2017
James Mokoginta ketika diantar rombongan Kawasaran ke arena tinju di Balai Sarbini. Foto: Beiby Luana Sumanti.

SULUTHEBAT.COM, Jakarta –  Tou (orang) Minahasa tak henti-hentinya berkarya di berbagai bidang, termasuk olahraga. Selain ada Rengga Rafael Richard yang menjadi runner-up di ajang (event) One Pride Indonesian Mixed Martial Arts (MMA) beberapa waktu lalu, ternyata ada pula James Alba Mokoginta.

Mokoginta berani unjuk taji di ring tinju kelas bulu di Balai Sarbini, Jakarta. Itu nampak dari rekaman live yang diunggah oleh pemilik akun facebook Dolf Rawung Tounsea, Sabtu (8/7/2017) tengah malam.

Yang paling menyedot perhatian dalam pertandingan kali ini adalah ketika Mokoginta diantar beberapa anggota Sanggar Bapontar yang mengenakan kostum tarian Kawasaran sampai di arena tinju. Diketahui lawannya adalah petinju Thailand yang bernama Artid Bamrungauea alias Chatpayak Sithkopon.

Lelaki yang lahir tahun 1990 itu berasal dari desa Kalasey Kecamatan Pineleng, Kabupaten Minahasa, Sulut. Dia merupakan petinju kelas bulu terbaik dari Nelson Nainggolan Boxing Camp Jakarta yang dilatih oleh Jimmy Patiruhu. (Yanli/Iswan)

Redaksi SulutHebat

Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...