• Wed. Oct 20th, 2021
Salah satu fasilitas DKP Sulut yang belum difungsikan Kadis Ronald Sorongan.

SULUTHEBAT.COM, MANADO – Meski sudah selesai dikerjakan namun sejumlah fasilitas di Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI) Kelurahan Tumumpa hingga kini belum juga difungsikan.

“Masih terbengkalai dan belum memberi manfaat kepada masyarakat nelayan. Padahal semua bangunannya mungkin miliaran rupiah,” ujar Herson Lumabi, warga Kelurahan Tumumpa, Kecamatan Tuminting – Manado.

Adapun fasilitas Dinas Perikanan dan Kelautan Pemprov Sulut di PPI Tumumpa yang dinilai mubasir antaranya bangunan rumah kosmetik, cold storage, gedung kemasan, gedung sentra pengolahan, gedung tepung ikan, dan fasilitas lainnya.

Juga sejumlah LSM Antikorupsi menyoroti infrastruktur di PPI Tumumpa, antaranya tepian dermaga banderol Rp 3,9 miliar tahun anggaran 2015 diduga pemasangan tiang pancang yang dinilai tak sesuai bestek.

Pekerjaan yang dikelola PT SSMJ dengan besi blacksteel ukuran 12 milli diduga dipakai ukuran 9 milli sehingga potensi penyelewengan anggaran terbuka lebar.

Sementara Kadis Kelautan dan Perikanan Pemprov Sulut, Ronald Sorongan hingga berita ini diturunkan belum memberikan dikonfirmasi kepada wartawan media ini.(Jenry/Vanny)

Redaksi SulutHebat

Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...