• Tue. Oct 19th, 2021
Prosesi Pentahbisan Uskup Manado yang baru di Lapangan Maesa, Tondano – Minahasa

SULUTHEBAT.COM, Minahasa – Gubernur Olly Dondokambey mengajak Umat Katolik mendukung penuh tugas-tugas pelayanan yang diembankan Uskup Manado. Hal itu disampaikan Gubernur Olly pada Pentahbisan Mgr Benecdictus Rolly Untu  MSc yang menggantikan Mgr Sosef Suwatan Msc sebagai Uskup Manado yang baru di Stadion Maesa Tondano, Minahasa, Sabtu (08/07/2017).

“Saya mengajak mari berikan dukungan penuh kepada tugas-tugas pelayanan yang diemban Uskup Manado yang baru, sehingga program kerja Keuskupan dapat terlaksana secara baik, terutama untuk meningkatkan kedewasaan, kualitas, kuantitas iman umat secara keseluruhan,” kata Gubernur Olly.

Lanjut dikatakan, Sulawesi Utara menjadi barometer kerukunan antar umat beragama di Indonesia. Itu karena dinamika kehidupan masyarakat mampu hidup harmonis di tengah kemajemukan.

“Masih tinggi kesadaran masyarakat saling memanusiakan satu sama lain sebagaimana falsafah” Si Tou Timou Tumou Tou”, dan saling mengasihi satu dengan yang lain karena menyadari bahwa ” Torang Samua Ciptaan Tuhan,” ujarnya.

Menurutnya, kemajuan yang diraih daerah ini tak lepas dari upaya pemerintah yang turut dibantu tokoh agama, pemimpin umat, para hamba Tuhan termasuk Uskup Manado yang berperan besar menggembalakan umat Katolik.

“Saya mengharapkan kedepan terjalin lebih erat hubungan harmonis dan sinergis seluruh umat dalam menjaga suasana rukun dan damai,” pungkasnya.

Prosesi pentahbisan Uskup Manado yang baru, turut dihadiri Wahub Steven OE Kandouw, Ketua TP- PKK Sulut Rita Dondokambey-Tamuntuan, Nuncio Apostolik Tahta Suci Vatikan untuk Indonesia Mgr Antonio Guido Filipazzi, Kardinal Jhon Ribat MSC, Uskup Agung Port Moresby Papua Nugini Peter General MSc, Konsul General Philipina, para Uskup se Indonesia.

Selain itu hadir juga Forkopimda Sulut, Sekprov Edwin Silangen, Wakil Ketua DPRD Sulut, Bupati Minahasa, Bitung, Tomohon, Wakil Bupati Minahasa dan Wabup Minahasa Utara, Biarawan/Biarawati, serta Umat Katolik dari berbagai daerah.(Vanny).

Redaksi SulutHebat

Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...