• Wed. Oct 27th, 2021

Kaka Slank Gelar Konser Amal Dukung Pendidikan Lingkungan

SULUTHEBAT.COM, Manado – Sebagai bagian dari kepedulian dan kerja sosial yang diprogramkan menyelamatkan lingkungan, Yayasan Suara Pulau menggelar konser amal yang menghadirkan Kaka slank. Acara ini bertajuk ‘Belajar Bersama Alam’ yang bertempat di Hotel Aston Manado, pada Senin (10/07/2017).

Di sela-sela konser, vokalis yang bernama asli Akhadi Wira Satriaji berujar tentang kewajiban sebagai manusia adalah menjaga kelestarian alam. Yang penting adalah pendidikan lingkungan hidup kepada anak-anak.

“Adalah kewajiban kita bersama untuk menjaga kelestarian alam Sulawesi Utara yang cantik dan menawan, khususnya laut Sulawesi dengan beragam spesies terumbu karang serta spesies penghuni laut lainnya, mulai dari ikan, penyu, dugong, hiu dan lain-lain agar tetap lestari – salah satunya adalah dengan membekali pendidikan lingkungan kepada anak-anak penghuni kepulauan Bangka,” ucap Kaka.

Menurut Ulva Novita Takke pendiri Yayasan Suara Pulau, hasil dari konser akustik ini sepenuhnya akan digunakan untuk menjalankan program pendidikan lingkungan yang akan diimplementasikan dibeberapa desa yang terletak di kepulauan Kinabuhutan, Talise, Bangka, dan Gangga.  

Di akhir acara, Kaka juga mengatakan bahwa harus ada dukungan terhadap upaya-upaya seperti yang dilakukan oleh Yayasan Suara Pulau ini – karena pendidikan adalah salah satu alat yang paling ampuh mencegah kerusakan lingkungan, apalagi anak-anak adalah pemegang masa depan bangsa ini. (yanli/swadi)

Redaksi SulutHebat

Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...