• Thu. Dec 2nd, 2021

Menyelamatkan Lingkungan, Yayasan Suara Pulau Galang Dana

SULUTHEBAT.COM, Manado – Puluhan orang yang tergabung dalam Yayasan Suara Pulau menggalang dana lewat  diskusi yang bertemakan Belajar Bersama Alam dan konser musik akustik yang menghadirkan musisi sekaligus aktivis lingkungan Kaka Slank di Hotel Aston Manado, Senin, (10/07/2017).

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai macam kalangan, mulai dari aktivis lingkungan, usahawan serta beberapa masyarakat. Hasil dari diskusi terbatas dan konser akustik ini sepenuhnya akan digunakan untuk menjalankan program pendidikan lingkungan yang akan diimplementasikan di beberapa desa yang terletak di kepulauan Kinabuhutan, Talise, Bangka, dan Gangga. Demikian kata Ulva Novita Takke pendiri Yayasan Suara Pulau.

“Yayasan Suara Pulau selama ini menjalin kerjasama dengan mitra-mitra sukarelawan yang tersebar di Sulawesi Utara, Bali, Jakarta, Swedia, Belanda, Canada, Australia dan Amerika. Sebagian besar adalah pemuda dan pemudi yang peduli dengan kelestarian alam laut dan pelaku olahraga selam” ujar Ulva.

Menurut salah satu volunteer untuk lingkungan, Dea Tasirin berharap kita sebagai manusia harus berpartisipasi dalam menjaga alam. Karena saat lingkungan tercermar, alam rusak, jangan pernah berharap kita menuai hasil yang positif dari alam melainkan dampak negatif akan kita kecap.

“Untuk lingkungan kita harus total berpartisipasi aktif jangan hanya slogan saja, kami capek tapi senang karena sukses untuk kegiatan amal ini,” cetus gadis muda bertalenta yang sebentar lagi akan melanjutkan studi Master di Yale University USA. (yanli/swadi)

Redaksi SulutHebat

Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...