• Thu. Dec 2nd, 2021

Gubernur Olly: Bela Negara Untuk Kekokohan NKRI

SULUTHEBAT.COM, Manado – Partisipasi masyarakat Sulawesi Utara dalam usaha pembelaan negara adalah suatu kewajiban untuk mempertahankan keamanan negara. Maka dari itu, mencintai dan rasa memiliki adalah keharusan sebagai masyarakat Indonesia.

Hal itu disampaikan Gubernur Olly Dondokambey, SE melalui sambutan yang dibacakan Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Drs. John Palandung, M.Si dalam Kegiatan Pembentukan Kader Bela Negara yang dilaksanakan di Ruang Mapalus, Rabu (12/7/2017).

“Menjadi suatu kemutlakan untuk berpartisipasi dalam usaha pembelaan negara, untuk terus berusaha mempertahankan, menjaga dan memelihara negara agar tetap berdiri dengan kokoh,” katanya.

Meskipun demikian, Gubernur Olly memahami bahwa upaya pembelaan negara tidak hanya sekedar untuk memepertahankan negara saja melainkan juga untuk memajukan bangsa dan negara.

“Artinya, segala bentuk peran serta warga negara yang positif demi keutuhan, kemajuan, kejayaan dan kelangsungan hidup bangsa dan negara juga merupakan wujud pembelaan negara,” ujarnya.

Adapun kegiatan ini turut dihadiri Perwakilan Direktorat Kementerian Pertahanan, Letkol. I.W. Eka Sundawan, Ketua Dewan Pembina Bela Negara Sulut, Pdt. Lucky Rumopa, serta pengurus LSM dan Organisasi Kemasyarakatan. (Yanli/Swadi)

Redaksi SulutHebat

Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...