• Sun. Dec 5th, 2021

SULUTHEBAT.COM, Bitung – Cita-cita mulia yang dirindukan oleh kelompok yang menyebut diri sebagai bagian dari Palang Merah Indonesia (PMI) Korps Sukarela (KSR) Kota Bitung siap gelar Orientasi dan Pendidikan Dasar (Dikdas).

Cicilia Manein anggota KSR Bitung dikonfirmasi via medsos Selasa (11/07/2017), menyebutkan agenda pendidikan ini akan dilaksanakan pada Senin, 24-30 Juli 2017. Hari pertama kegiatan ini bertempat di Kantor Kecamatan Maesa Kota Bitung sekaligus sekretariat sementara PMI Kota Bitung dan selanjutnya masih dalam persiapan panitia.

Angkatan ke delapan pendidikan ini bertujuan untuk peningkatan dan pengembangan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) supaya lebih siap dalam melayani masyarakat.

Disampaikannya bahwa peserta yang ikut merupakan utusan dari kecamatan se-Kota Bitung, masjid, gereja dan tidak menutup kemungkinan untuk kalangan umum.

“Di dikdas ini, peserta akan dilatih banyak hal seperti P3K, Perawatan Keluarga, Manajemen Penanggulangan Posko dan lain-lain. Di sini juga mentalitas peserta akan dibentuk agar lebih berkualitas intelektual,” tutup mahasiswa Unima ini. (Yanli/Swadi)

Redaksi SulutHebat

Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...