• Wed. Oct 20th, 2021

Pemprov Sulut Terima Piagam WTP

ByRedaksi SulutHebat

Jul 14, 2017

SULUTHEBAT.COM, Manado – Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven O E Kandouw, Bupati dan yang diwakili Pemeriksa BPK RI dan Pantauan Penyelesaian Kerugian Daerah Semester 1 2017 hadir di Kantor BPK Perwakilan Sulut Manado, Jumat ( 14/07/2017).

Terpantau tindak lanjut rekomendasi hasil pemeriksaan BPK RI dan Pantauan Penyelesaian Kerugian Daerah yang dilaksanakan sejak tanggal 10 sampai dengan 14 Juli 2017, semester I 2017 dengan rekomendasi 1.875 dan dengan total nilai Rp. 178, 41 miliar.

Kepala Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara, Tangga Muliaman Purba pada sambutannya mengucapkan terima kasih atas kerjasama pemerintah daerah. Dengan ditindaklanjutinya LHP BPK dan penyelesaian kerugian negara diharapkan membawa dampak positif bagi pembangunan daerah dimana pengelolaan keuangan daerah dilakukan secara ekonomis, efisien, efektif, tertib dan taat terhadap peraturan. Juga semakin besarnya penyelesaian pemantauan tindaklanjut akan mempengaruhi perbaikan bobot opini dalam menentukan tingkat materialitas.

“Harapan kami dengan ditindaklanjutinya rekomendasi BPK dan menyelesaikan kerugian daerah sehingga akan berkurang permasalahan yang ada dan akan semakin baiknya tata kelola keuangan di daerah,” katanya. (Yanli)

 

Redaksi SulutHebat

Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...