• Tue. Nov 30th, 2021
Wagub Steven Kandouw saat meresmikan Ruang Layanan Bersama Kementerian Keuangan Sulut

SULUTHEBAT.COM, Manado – Tahun 2018, Pemprov Sulut rencana memangkas biaya perjalanan dinas hingga titik terendah. Hal itu diungkapkan Wakil Gubernur Steven Kandouw pada apel Korpri di Lapangan Kantor Gubernur Sulut, Senin (17/07/2017).

“Bapak Gubernur mengingatkan kita semua, tahun 2018 nanti belanja langsung dan belanja tidak langsung perjalanan dinas harus dikurangi,” ungkap Wagub Kandouw.

Lanjut dikatakan, pemberlakukan pengurangan belanja perjalanan dinas sedianya diajukan lewat KUA-PPAS 2018 yang sedang tahap pembahasan sekarang ini.

Tujuan dilakukan pengurangan belanja perjalanan dinas, supaya temuan BPK-RI tahun 2016 cepat ditindaklanjuti. Penyerapan anggaran jangan lamban seperti waktu lalu, sehingga kementerian keuangan menunda pencairan dana DAK.

“Itu karena rendahnya serapan anggaran,” cetus Wagub Kandouw.

Dilain sisi, dia berharap ASN Pemprov Sulut menjadi mata dan telingga untuk mendukung aparat penegak hukum dalam pemberantasan Narkoba.

“Anggota KORPRI senantiasa memberi karya nyata dan dukungan optimal terhadap pencapaian program strategis daerah dan program prioritas nasional yang sedang dan akan dilaksanakan di daerah ini,” kata Kandouw.

ASN Pemprov Sulut juga diingatkan untuk menjunjung tinggi nilai-nilai kedisiplinan, baik disiplin waktu, disiplin bekerja, dan disiplin mengunaan pakaian dinas, dan budaya bersih, budaya kerja, hingga performance pelayanan kepada masyarakat.(Vanny)

Redaksi SulutHebat

Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...