• Sat. Oct 23rd, 2021
(Christiany Eugenia Paruntu, SE. Foto: Meliza Mamangkey)

SULUTHEBAT.COM, Pontak – Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu, SE menjanjikan akan membangun Pasar Rakyat di Kecamatan Motoling Barat dan Kecamatan Ranoyapo. Hal itu disampaikan dalam sambutannya pada acara Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-492 Pontak Maesa dan Pemberian Gelar Adat Inang Wangko yang juga dirangkaikan dengan Pengucapan Syukur (aslinya Tradisi Rumages) di Desa Pontak Kecamatan Ranoyapo, Minahasa Selatan pada Senin (17/07/2017).

“Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan akan membangun pasar rakyat di dua kecamatan untuk menunjang kegiatan ekonomi rakyat. Tetapi jika masyarakat ingin maju maka perlu adanya kerelaan masyarakat untuk pembebasan lahan.” ujar bupati yang akrab dipanggil ‘Tetty’.

Kegiatan yang bertema ‘Sa Kita Esa Sumerar Kita; Sa Kita Sumerar Esa Kita’ ini juga memberikan gelar adat kepada beberapa tokoh masyarakat yang ada di desa setempat. Acara yang digagas oleh Tou Pontak yang berdiaspora ini juga dimeriahkan oleh Sanggar Tumondei Minahasa Selatan (STMS), Pinaesaan Tountembon (Piton), dan sejumlah komunitas budaya Minahasa lainnya. (Swadi)

Redaksi SulutHebat

Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...