• Wed. Oct 27th, 2021
Ruas jalan penghubung Bolmong-Bolsel terputus.(foto:ist)

SULUTHEBAT.COM, Lolak – Ruas jalan tepatnya di Desa Matayangan Kecamatan Dumoga Timur Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Kamis (20/07/2017) sekitar pukul 07.00 Wita.

Terputusnya jalan raya yang menghubungkan Kabupaten Bolmong dengan Kabupaten Bolmong Selatan (Bolsel) itu sebabkan arus kendaraan terhalang. Kendaraan hanya bisa melintasi dengan satu jalur dengan sistem buka tutup.

Amblasnya ruas jalan provinsi ini diduga struktur tanah yang labil dan dipengaruhi cuaca hujan. Bahu jalan mengalami keretakan sana-sini diduga kualitas pekerjaan yang kurang maksimal.

Terkait tanggungjawab ruas jalan tersebut, Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Wilayah XV, Ir Riel Jemmy Mantik belum berhasil dikonfirmasi.

“Bapak lagi rapat, jadi belum bisa diganggu,” ketus staf di kantor beralamat Jalan Raya Manado Bitung, Desa Suwaan, Kecamatan Kalawat, Kabupaten Minahasa Utara.

Informasi sejumlah sumber yang berada di kantor tersebut menyebutkan, Kepala BPJN XV sejak dijabat Ir Riel Jemmy Mantik terbilang sukar menjalankan informasi publik.

“Urusan informasi publik, sukar sekali. Memang ada kehumasan tetapi informasi sukar diperoleh,” aku sumber yang meminta identitasnya tak dipublish.(Vanny)

Redaksi SulutHebat

Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...