• Tue. Oct 19th, 2021

Atasi Macet Pengucapan Minahasa Polres Rekayasa Lalulintas

ByRedaksi SulutHebat

Jul 21, 2017

SULUTHEBAT.COM,Tondano – Pengucapan Syukur Minahasa pada minggu 23 Juli 2017 bakal ciptakan kemacetan. Untuk menguranginya pihak kepolisian akan melakukan upaya maksimal. AKP Ruddy Repi, S.Sos mengatakan, untuk mengurangi kemacetan Lalulintas Polres Minahasa serta jajarannya bekerja sama dengan Instansi terkait akan menerapkan Rekayasa Lalulintas dan akan menerjunkan 473 personil.

“Karena telah mengevaluasi pengalaman sebelumnya, maka kami bekerja sama dengan Dinas Perhubungan, SATPOL-PP, TNI dll. Dan pihak kepolisian akan membuat Rekayasa Lalulintas serta menerjunkan, khusus Polri, 473 personil ditunjang kendaraan bermotor roda dua 100 unit, roda empat 15, roda enam 3 unit untuk ciptakan kondisi kondusif lalulintas dan keamanan serta disebar di 194,” katanya saat jumpa dengan wartawan di kantor Polres Minahasa, Kamis (20/07/2017).

Repi juga menambahkan bahwa pada jalur rekayasa akan diberlakukan One Way (satu arah) dan buka-tutup jalan.

“Untuk rekayasa jalur lalulintas, rute masuk arah Tomohon dan Minsel sampai pertigaan Tataaran dan rute masuk dari Romboken dan Langowan adalah pintu masuk dan mengarah ke dalam kota melalui perempatan Boulevard memberlakukan sistem jalur one way (satu arah) dan disiapkan pos-pos penjagaan,” tuturnya.

Repi juga menghimbau para pengendara supaya tidak memarkirkan kendaraan di pinggir jalan. Namun memilih tempat seperti lapangan. Para pekerja proyek dihimbau agar sisa-sisa materialnya harus diangkat setelah  selesai kerja supaya tidak menyebabkan penyempitan jalan. (Charly/Iswan)

Redaksi SulutHebat

Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...