• Sat. Oct 23rd, 2021

Wagub Kandouw Kukuhkan 150 Kader Bela Negara

ByRedaksi SulutHebat

Jul 21, 2017

SULUTHEBAT.COM, Manado – Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Drs. Steven O.E. Kandouw mengukuhkan 150 orang Kader Bela Negara di Manado, Rabu, (19/7/2017).

Kandouw dalam sambutannya mengapresiasi seluruh kader bela negara yang telah mengikuti rangkaian pendidikan dan latihan hingga tuntas. Itu sebagai wujud perilaku dan tindakan yang menjadi bagian penguatan karakter jati diri bangsa yang berkepribadian dan berkebudayaan.

“Saya memberikan apresiasi yang besar setelah saudara bisa dikukuhkan sebagai kader bela negara Sulut di tengah keprihatinan bangsa karena lunturnya wawasan kebangsaan,” katanya.

Kandouw berharap kader yang berasal dari berbagai latar belakang di Sulut itu mampu memberikan pengaruh positif setelah kembali ke daerahnya masing-masing. Dengan demikian akan terwujud kesadaran bela negara sebagai bentuk revolusi mental.

“Semua kader yang telah dikukuhkan ini adalah modal penting untuk Sulut. Nantinya setelah kembali ke kabupaten dan kota masing-masing dapat merekrut kader bela negara lagi. Ini harus berkelanjutan,” tandasnya.

Di samping itu, Kandouw juga menegaskan bahwa bela negara sejatinya tidak dilakukan oleh aparat militer dan kepolisian saja tetapi juga oleh masyarakat sipil.

“Bela negara adalah sikap dan perilaku kecintaan terhadap NKRI. Sikap bela negara merupakan kehormatan setiap warga negara, yang dilaksanakan penuh tanggung jawab dan pengabdian bagi negara,” imbuhnya.

Pertemuan itu turut dihadiri Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Steven Liow, S.Sos, Ketua Dewan Pembina Bela Negara Sulut, Pdt. Lucky Rumopa dan pengurus LSM serta organisasi kemasyarakatan.

Redaksi SulutHebat

Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...